Menghadapi Kegagalan, Memperbaiki Kesalahan, dan Merubah Kebiasaan


Sometimes, it takes a good fall to really know where you stand

Kok apa yang gw lakuin selalu aja salah sih?
Kok setiap usaha dan perjuangan gw berakhir kegagalan?
Kok sulit banget merubah kebiasaan buruk yang ada dalam diri gw?
Teman teman pasti can relate dengan statement ini
at least salah satunya

Kegagalan, Kesalahan, dan Kebiasaan
Tiga hal yang tidak akan bisa lepas dari manusia
Bohong jika tidak ada yang mengalami dan memilikinya
Malah, sangat manusiawi jika kita pernah merasakan semuanya
Termasuk kalian semua kah?

Saya pernah berkali kali gagal
membangun usaha yang sudah mencurahkan segalanya
Jatuh gitu aja tanpa ada sisa
Mencintai seseorang dan telah memberikan semuanya
Ditinggalkan begitu saja

Saya pernah berkali kali salah
Salah dalam mengambil keputusan
Yang menyebabkan kerugian fisik dan material yang ga pernah dibayangkan
Salah dalam bertindak
Yang menyakiti hati dan perasaan banyak orang

Saya pernah punya banyak kebiasaan buruk
Kebiasaan untuk menggampangkan
Yang akhirnya malah merugikan banyak pihak
Kebiasaan untuk Meluapkan Emosi
Yang akhirnya hanya memperparah situasi

But you know what ?
Sesuatu yang buruk ga perlu selamanya disesali
Semuanya tinggal berkomit untuk diperbaiki
Memang sulit, baik kita maupun orang yang disakiti
Tapi percayalah
Tuhan memberikan kita hidup yang terlalu berharga
Jadi bukankah lebih baik membuktikannya, daripada mengeluhkan
Dan menyesalinya?

Ikhlas aja cuy
Hidup akan terus berjalan dengan atau tanpa penyesalan itu
Gimana caranya?
Optimis aja sama hal hal kedepannya yang akan kita dapatkan
Asal mau usaha pasti semuanya akan ada jalan
nangis aja, seselin aja, kata katain aja
Tapi cukup sekali dan ga terulang lagi

Apa Kegagalan terbesar kalian?
Apa kesalahan terparah kalian?
Apa kebiasaan terburuk kalian?

Mari bercerita dan berdiskusi di kolom komentar
atau bisa secara personal menghubungi akun gw

Email        : Fadhlanhamidi.official@gmail.com
Instagram : Fadhlan Hamidi

Temen temen juga bisa lihat konten gw lainnya di Instagram 
#Monshare      : Sharing seputar bisnis, marketing, dan isu isu yang ada setiap senin sore
#RenungRabu : Mengajak berpikir dan memperbaiki diri untuk jadi lebih baik setiap Rabu Malam

Terima kasih
dan sampai bertemu di cerita selanjutnya

Comments

Popular posts from this blog

Al Waliy

Al Hafidz

Al Khafidh