Memperbaiki Nasib

Masih berbicara soal review buku yang saya baca, kali ini saya akan berbicara mengenai buku berjudul "Memperbaiki Nasib" yang ditulis oleh Dr. Ibrahim Elfiky, seorang motivator yang diakui oleh dunia dan bahkan disebut sebagai pembicara terbaik dunia. Buku ini memberikan motivasi dan solusi mengenai permasalahan hidup yang menimpa kita, dan bagaimana cara memperbaiki nasib hidup agar terhindar dari segala isu kehidupan.

Dalam setiap bab yang dibahas dalam buku ini, selalu terselip sebuah pesan mengenai bagaimana menjalani hidup
"Nikmatilah setiap detik seakan itu adalah yang terakhir. Hiduplah dengan iman, impian, cinta dan perjuangan. Lalu, tentukan sendiri nilai hidupmu"
Ada 5 hal yang disampaikan beliau di dalam buku ini.

  1. Bicaralah pada diri sendiri tentang keinginan hidupmu. Sampaikan dengan spesifik, positif, berkorelasi dengan realita, sampaikan dengan perasaan dan keyakinan yang kuat, serta sampaikan secara berulang kepada diri sendiri
  2. Keyakinan adalah pangkal pengendalian diri. Ubahlah keyakinan negatif menjadi keyakinan positif sekarang juga. Selalu gunakan kalimat positif dan optimis dalam setiap kegiatan.
  3. Bagaimana cara memandang kenyataan dan hidup adalah kunci dari kebahagiaan. 
    • Lakukan hal ini ; senyum, selalu mengatakan nama orang yang kita ajak bicara, maafkan masa lalu, bertanggung jawab, bergaul dengan cara yang baik, serta selalu diam dan dengarkan.
    • Jangan pernah ; mencela, membandingkan, hidup di masa lalu, mengkritik, dan self-sentris. 
    • Terakhir, selalu biasakan hal ini ; bangun lebih awal, selalu tersenyum, menyapa duluan, mencatat hari ulang tahun, buat orang tersenyum, maafkan diri sendiri dan orang lain, jadilah pendengar yang baik, berteman dengan siapapun, berikan kejutan, selalu gunakan kata "tolong" dan "terima kasih".
  4. Kendalikan perasaan dan emosi. Posisi dan gerakan tubuh harus rileks, Eskpresi wajah selalu tersenyum. Buatlah pencitraan dalam diri agar terbebas dari rasa takut, serta selalu luangkan waktu untuk diri sendiri.
  5. Perilaku adalah jalan menuju tindakan
Buku ini sangat bagus untuk dibaca terutama jika kita sedang mengalami permasalahan dan membutuhkan solusi untuk mengatasinya.

Semoga bisa menginspirasi dan memberikan maanfaat

Salam Hangat





Sumber; Memperbaiki Nasib - Dr.Ibrahim Elfiky


Comments

Popular posts from this blog

Al Waliy

Al Hafidz

Al Khafidh