Networking

Networking itu bisa jadi jalan kesuksesan atau kunci dari keberhasilan Seseoarang
Jadi belajar aja ga cukup, Kita mesti gaul.

Image result for networking
.
Halo semuanya
Welcome back to my blog
After a couple of month akhirnya bisa kembali untuk membuat tulisan
.
Well
Kali ini saya akan coba membahas mengenai networking

Why?
Karena dari apa yang saya lihat dan saya alami

Netwotking adalah salah satu skill yang kebanyakan dimiliki orang orang berhasil.
Terutama ketika mereka punya relasi dari berbagai field
yang bahkan kontras dengan apa yang mereka kerjakan

Mereka benar benar memanfaatkan skill ini
untuk memperluas jaringan kontak mereka dalam semua bidang kehidupan
yang menurut mereka penting

Saya pun merasakan bahwa apa yang sudah dilalui
dan semua experience yang pernah saya jalanin ini
berangkat dari tawaran atau ajakan dari orang orang disekitar saya

Notes this !
Membangun networking itu skill alami manusia
Karena pada dasarnya manusia itu sendiri adalah makhluk sosial yang ga bisa hidup sendiri
.
Jadi ga ada yang namanya orang yang ga bisa bergaul atau bersosilaisasi
Setidaknya itu yang saya percayai

Tapi buat kalian yang ngerasa kesulitan,
mungkin beberapa tips ini bisa membuat kalian
at least tau harus berbuat apa untuk membangun networking

Bikin target dan goals
Bangun netwotking itu butuh konsistensi dan makan waktu,
jadi kita harus punya target yang jelas supaya apa yang kita lakukan ga asal jalan aja
Misal dalam sebulan kita harus bisa nambah 10 kenalan baru, atau gabung satu komunitas

Buat diri kita unik, bukan norak
Kita harus sadar bahwa semua orang itu ingin diperhatikan, termasuk diri kita sendiri
Jadi kita harus mempunyai value yang berbeda dengan orang lain.
So orang akan notice dan mungkin akan interest sama kita

Greet first but talk last
Ini hal simpel tapi bisa berdampak besar untuk pandangan orang terhadap kita
Banyak dari kita
yang berbicara untuk didengar,
mendengar untuk menjawab, bukan untuk mengerti
Dan biasanya kebanyakan dari kita menghubungi seseorang ketika ada keperluan,
coba sesekali greeting even untuk berkata “hai apa kabar?” atau “eh main futsal bareng kuy”

So 
Sudah siap membangung networking?
maksud saya
Yuk bangun networking.

Comments

Popular posts from this blog

Al Waliy

Al Hafidz

Al Khafidh