Rahasia Salat Dhuha

Shalat merupakan bentuk ibadah yang paling penting bagi setiap muslim. Shalat memiliki kedudukan yang sangat tinggi dan sangat agung dalam Islam. Jika iman adalah perkataan dengan lisan, keyakinan dengan hati, dan amalan dengan organ badan, maka shalat merupakan salah satu bentuk amalan tersebut, serta bentuk ketaatan kepada Dzat Yang Maha Penyayang.

Shalat Dhuha adalah jenis shalat sunnah yang yang dikerjakan pada saat manusia pada umumnya sedang dalam kesibukan dengan pekerjaan mereka masing-masing. Misalnya adalah ketika para pegawai sibuk di kantor, guru dan siswa di sekolah, karyawan di pabrik, pedagang di pasar, dokter di rumah sakit, ibu rumah tangga di rumah, dan lain sebagainya.

Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari salat dhuha, baik untuk hubungan kita kepada Allah maupun untuk menunjang kegiatan sehari hari.

Keutamaan shalat dhuha, .. orang yang melakukan dua rakaat tercatat sebagai orang yang tidak lalai, .. orang yang melakukan empat rakaat sebagai ahli ibadah dan gemar melakukan hal-hal kebaikan, .. orang yang melakukan enam rakaat akan terjaga dari perbuatan dosa sepanjang hari itu, .. orang yang melakukan delapan rakaat tercatat sebagai orang-orang taat dan sukses, .. orang yang melakukan dua belas rakaat akan dibuatkan rumah indah didalam surga.

Diriwayatkan dalam sebuah Hadist

عَنْ عُقْبَةَ بْنِ عَامِرٍ الْجُهَنِيِّ أَنَّ رَسُوْلَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ : إِنَّ اللَّهَ عَزَّ وَجَلَّ يَقُوْلُ : يَا ابْنَ آدَمَ اكْفِنِيْ أَوَّلَ النَّهَارِ بِأَرْبَعِ رَكَعَاتٍ أَكْفِكَ بِهِنَّ آخِرَ يَوْمِكَ .


“Diriwayatkan dari Uqbah bin Amir Al-Juhani bahwa Rasulullah n bersabda, ‘Sesungguhnya Allah f berfirman, ‘Wahai anak Adam (manusia), cukupkan untuk-Ku di awal waktu siang (dhuha) dengan mengerjakan shalat empat rakaat, niscaya Aku cukupkan untukmu dengannya pada akhir harimu’.” (Hadits shahih yang diriwayatkan oleh Ahmad dan Abu Ya‘la)



DOA SHOLAT DHUHA

kita bisa kok nongkrong berjam jam di coffee shopa atau belanja ke berbagai toko.
jadi kita juga bisa kok ngeluangin beberapa menit untuk salat dhuha.
So... masih gamau salat dhuha ?




Sumber :

https://mukjizatshalatdhuha.wordpress.com
https://myfitriblog.wordpress.com/2014/02/08/rahasia-sholat-dhuha-yang-perlu-diketahui

Comments

  1. Sebagai makhluk sekampus, gua terharu bang elu nulis ginian. : "

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Al Waliy

Al Hafidz

Al Khafidh